Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejutan, Kevin/Greysia Singkirkan Unggulan Pertama

By Tulus Muliawan - Rabu, 18 Juni 2014 | 10:35 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii
Fernando Randy/Bolanews
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii

Ganda campuran Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, membuat kejutan besar di BCA Indonesia Terbuka 2014. Kevin/Greysia berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di babak pertama, Rabu (18/6).

Kevin/Greysia harus pertarungan ketat tiga gim selama 69 menit sebelum menang 15-21, 21-18, 23-21. Dukungan ribuan suporter yang memadati Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mampu membakar semangat bertanding Kevin/Greysia.

"Kami tak takut meski lawan berstatus sebagai unggulan pertama dan bermain tanpa beban. Kami juga sangat terbantu dengan dukungan dari penonton," kata Greysia dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Lawan bagus, tapi kami lebih berani. Kami sangat termotivasi," ujar Kevin.

Keberhasilan Kevin/Greysia mengalahkan Zhang/Zhao sangat di luar dugaan. Selain keduanya baru dipasangkan dan hanya dua kali berlatih bersama. Mereka juga harus melakoni dua laga di babak kualifikasi.

Di babak kedua, Kevin/Greysia sudah ditunggu pasangan asal Korsel, Lee Yong-dae/Shin Seung-chun.

Namun, lagkah Kevin/Greysia tak diikuti Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Pasangan yang lolos ke babak utama dari kualifikasi, tak kuasa menahan laju Shin Baek-choel/Jang Ye-na (Korsel). Alfian/Annisa menyerah dua gim langsung, 18-21, 17-21.

Dengan demikian, Indonesia menyisakan tiga wakil di babak kedua sektor ganda campuran. Selain Kevin/Greysia, masih ada dua pasangan lain, yaitu Praaven Jordan/Debby Susanto dan unggulan kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X