Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owen: United Harusnya Beli Barkley, Bukan Fellaini

By Ade Jayadireja - Kamis, 19 Desember 2013 | 14:43 WIB
Ross Barkley
Getty Images
Ross Barkley

Michael Owen ragu dengan keputusan Manchester United dalam mendatangkan Marouane Fellaini. Ia berpendapat bahwa mantan timnya itu lebih baik membeli pemain muda berbakat Everton, Ross Barkley.

Nama Barkley sedang meroket menyusul penampilan gemilangnya bersama Everton. Gelandang serang berusia 20 tahun itu terus diperbincangkan usai mencetak gol dalam laga perdana Premier League musim 2013/14 melawan Norwich.

Berbeda dengan Barkley, Fellaini justru memble setelah pindah dari Everton menuju United. Ia kerap dihantam kritik menyusul penampilannya yang belum memuaskan bersama skuat asuhan David Moyes.

"Moyes mengharapkan investasi instan ketika membeli Fellaini. Saya menilai dia dengan sangat tinggi dalam hal tertentu, tapi saya tidak yakin dia adalah pemain United," ucap Owen ekpada Sportslobster.

"Moyes lebih baik mengeluarkan dana untuk membeli pemain Everton yang lain. Sebuah tim yang terdiri dari dua pemain muda terbaik di Premier League, Adnan Januzaj dan Ross Barkley, akan segera mengirim pesan bahwa Moyes sedang membangun tim untuk bertahan," imbuhnya.

Klub-klub rakasasa Inggris seperti Chelsea dan Manchester City dipercaya sedang menggoda Barkley. Namun, di sisi lain, Everton dikabarkan tengah mempersiapkan kontrak baru untuk memagari sang pemain.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X