Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andray Blatche Pastikan Jersey Filipina di Spanyol

By Eko Widodo - Rabu, 28 Mei 2014 | 17:36 WIB
Andray Blatche, pastikan membela Filipina di kejuaraan Dunia dan Asian Games 2014.
Getty Images
Andray Blatche, pastikan membela Filipina di kejuaraan Dunia dan Asian Games 2014.

0 dalam pemungutan suara untuk hak kewarganegaraan Filipina.

Meskipun senat memberikan suara bulat untuk Andray Blatche, keputusan itu bisa gagal jika presiden Benigno Aquino III memberikan vetonya. Namun seperti dilansir ESPN, presiden Benigno Aquino III akan memberikan persetujuannya dan memberikan tanda tangan.

Chot Reyes, pelatih kepala timnas Filipina, tak kuasa menahan gembira atas keputusan itu. Lewat akun twitter @coachot, ia menyambut senang kabar gembira itu.

"Andray Blatche akan disetujui menjadi warga negara Filipina dengan suara voting 20-0. Terima kasih Senat. Terima kasih Kongres!"

Andray Blatche memang tidak memiliki keturunan Filipina. Dengan anugerah itu, ia akan memiliki dua kewarganegaraan. "Namun, saya sebenarnya setengah Filipina," kata Blatche, bercanda pada ESPN.

Andray Blatche memiliki opsi untuk bertahan di Brooklyn Nets pada musim 2014-15. Namun, ia memutuskan untuk tidak memperpanjangnya dan memilih menjadi free agent di musim panas ini.

Masuknya Blatche, membuat Filipina dua tower sebab sebelumnya mereka telah menaturalisasi Marcus Douthit.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X