Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Mengapa Bulu Tangkis Jepang Hebat (2)

By Wiwig Prayugi - Sabtu, 14 Juni 2014 | 21:59 WIB
Timnas bulu tangkis Jepang, mereka adalah pegawai perusahaan.
Nippon Badminton Association
Timnas bulu tangkis Jepang, mereka adalah pegawai perusahaan.

Bulu tangkis di Jepang berkembang pesat sejalan dengan roda ekonomi negara itu. Jadi, jangan kaget jika melihat mayoritas pemain Jepang berlabel perusahaan top di sana.

Para pemain yang telah matang dari turnamen junior (sekolah), mereka akan direkrut perusahaan yang mengikuti Superliga.Seperti Kenichi Tago, Kento Momota di Nippon Telegraph & Telephone Corporation, lalu Takuma Ueda, Kenichi Hayakawa (Nihon Unisys), dan enam pemain lainnya yang berasal dari Tonami Transportation.

Selain itu, di Jepang ada puluhan turnamen yang diikuti mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, sampai guru sekolah dan pekerja perusahaan. Tahun ini, turnamen nasional yang digelar di Jepang ada 20 jenis mulai dari tingkat SD, SMA, sampai universitas. Turnamen wanita juga tidak kalah, ada dua level nasional dan satu internasional.

Jepang punya senjata lain di pelatnas, yakni menggabungkan kekuatan bulu tangkis dunia dalam jajaran pelatih. Pemain legendaris Korea Selatan Park Joo Bong sebagai kepala pelatih. Ada juga Riony Mainaky yang menangani ganda putra dan Li Kiking (Tiongkok) di ganda putri.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Nippon Badminton Association


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X