Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Gelandang Arsenal dan Blackburn ini Pensiun

By Suryo Wahono - Sabtu, 14 Juni 2014 | 02:36 WIB
David Bentley (kanan), sempat masuk timnas tapi tak bersinar.
Getty Images
David Bentley (kanan), sempat masuk timnas tapi tak bersinar.

David Bentley, mantan gelandang Arsenal, Blackburn dan, Tottenham akhirnya memutuskan pensiun. Padahal umurnya baru 29 tahun.

AKan tetapi, dia bukan bintang sepak bola pertama yang menggantung sepatu di usia relatif muda dan dengan berbagai alasan.

Eric Cantona, legenda Manchester United, juga menyatakan mundur dari sepak bola di usia 30 tahun. Mungkin daripada performanya menurun saat menginjak kepala tiga, striker asal Prancis itu pensiun di puncak kariernya dengan meninggalkan nama yang melegenda.

Jauh sebelumnya, temain legendaris dari Irlandia Utara, Goerge Best juga melakukan hal yang sama. Walau masih berjaya, tiba-tiba pada tahun 1974 dia memutuskan pensiun di usia 28 tahun. Dia sempat kembali lagi tapi gagal menemukan momen terbaiknya.

Sementar itu, di Asia, pemain yang sempat dijuluki 'Asian David Beckham', Hidetoshi Nakata memutuskan pensiun sebagai pemain ketika berumur 29 tahun. Setelah menjadi pemain Jepang kedua yang tampil di Serie A, Nakata memutuskan gantung sepatu pada 2006.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X