Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persepam Tak Sabar Kontribusi Empat Skuat Baru

By Eko Widodo - Rabu, 28 Mei 2014 | 15:57 WIB
Irvan Yunus, pesepak bola lokal yang direkrut Persepam Madura United.
Irvan Yunus, pesepak bola lokal yang direkrut Persepam Madura United.

Saat jeda kompetisi, Persepam MU (PMU) melakukan perampingan tim. Selain alasan efisiensi, efektivitas permainan tim di paruh II juga menjadi tujuannya. Sebanyak delapan pemain dicoret dan sebagai gantinya klub mendatangkan empat anggota baru yang dianggap bisa mendongkrak permainan Tim Sapeh Kerap.

Dari empat pemain itu, dua di antaranya merupakan pesepak bola asing, yakni Eduard Valuta (bek/Moldova) dan Diego Marcelo Fretes (gelandang/Paraguay). Dua pemain lagi adalah M. Isnaini dan Irvan Yunus Mofu.

Dari data di klub sebelumnya, rekam jejak keempat pemain tersebut tergolong tidak mengilap. Isnaini, misalnya, hanya dimainkan satu kali selama putaran I di Persiba Bantul. Irvan sedikit lebih baik karena bermain delapan kali di paruh I.

Diego tercatat menjalani debut kariernya di Indonesia karena tahun lalu gelandang berusia 25 tahun itu masih bermain di negara asal. Eduard terakhir tercatat bermain kala Persikabo tampil di play-off musim lalu kontra Pelita Bandung Raya.

Bila melihat hasil yang dicapai PMU di dua pertandingan awal putaran II, kontribusi empat pemain baru itu belum cukup signifikan. Beberapa di antaranya memang ada yang sempat tampil apik dan memperlihatkan kontribusi nyata ketika PMU menang 4-1 atas Persiba Balikpapan di Bangkalan (17/5). Ketika itu Eduard tampil kokoh di belakang, sementara Diego mampu memenangi duel di lini tengah.

Namun, pada laga berikut menghadapi Mitra Kukar di Tenggarong (21/5), penampilan tenaga baru itu melorot dan tidak mampu membawa timnya meladeni tim tuan rumah. PMU kalah 1-3 di pertandingan itu.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Rabu, 28 Mei
Pukul: 19.00 WIB



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X