Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Sarakan Jonathan Tinggalkan Barcelona

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 Juni 2014 | 02:12 WIB
Jonathan Dos Santos
Miguel Ruiz/Getty Images
Jonathan Dos Santos

Pelatih Luis Enrique dikabarkan telah mengatakan kepada Jonathan Dos Santos untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas 2014. Hal itu dikarenakan sulitnya posisi yang bisa didapat pemain asal Meksiko itu.

Kabar ini dilaporkan oleh Sport yang menyatakan bahwa Enrique meminta Jonathan untuk mencari klub baru pada musim 2014/15. Hal ini dilakukan demi melanjutkan perkembangannya sebagai pemain sepak bola, ketimbang tetap berada di bangku cadangan tim.

Dos Santos memulai debutnya bersama Barcelona pada Oktober 2009 dan menjadi bagian dari tim pertama tiga musim kemudian. Namun sejak 2009, pemain berusia 24 tahun itu hanya tampil di 14 pertandingan di La Liga dengan total bermain hanya sekitar 350 menit.

Sangat berat bagi Jonathan untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona. Terlebih pada musim lalu, sebuah cedera serius semakin menghambat kemajuannya. Ia pun kini ditawarkan kepada Real Sociedad sebagai bagian dari tawaran Barca untuk mendapatkan Claudio Bravo.

Jonathan dikabarkan menolak rencana itu dan ingin menyelesaikan kontraknya dengan Barcelona yang baru akan berakhir pada musim depan. Namun, Enrique telah mengatakan bahwa akan lebih baik baginya untuk pindah lebih cepat, karena ia tidak berada dalam rencananya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X