Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komdis Jatuhi Sanksi untuk Arema Cronus

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 Juni 2014 | 22:45 WIB
Nyanyian berbau rasis dari Aremania berbuah sanksi untuk Arema Cronus.
Herka Yanis/Bolanews
Nyanyian berbau rasis dari Aremania berbuah sanksi untuk Arema Cronus.

Arema Cronus mendapat teguran keras berupa sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.  Hasil sidang Komisi disiplin (Komdis) PSSI pada 12 Juni menghasilkan putusan berupa denda total Rp 260 juta terhadap pelanggaran yang dilakukan Singo Edan.

Pelanggaran yang dimaksud terdiri dari dua hal. Pertama, Arema didenda Rp10 juta karena lima kartu kuning yang diterima pemain Arema saat menjamu Persija Jakarta (18/6) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sanksi kedua didapat karena ulah Aremania yang menyanyikan lagu berlirik rasis yang ditujukan kepada Bonekmania (fan Persebaya) dan Viking (fan Persib). Mereka kerap menyanyikan lagu-lagu tersebut hampir di setiap laga.

Kubu Arema merasa kecewa dengan hukuman ini. Pasalnya, mereka menilai sosialisasi dari PT. LI terbialng minim. Apalagi menyangkut nyanyian berbau rasis dari para Aremania.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X