Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muntari Selamatkan Milan dari Kekalahan atas Roma

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Desember 2013 | 02:19 WIB
Sepakan Sulley Muntari (kiri) yang selamatkan Milan dari kekalahan di San Siro.
Giuseppe Cacace/Getty Images
Sepakan Sulley Muntari (kiri) yang selamatkan Milan dari kekalahan di San Siro.

16 Serie A Italia antara AC Milan menghadapi AS Roma di San Siro berlangsung ketat dan seru. Kedua tim yang ingin meraih hasil sempurna berhasil menghadirkan kejar-kejaran gol hingga membuat skor akhir menjadi 2-2.

AS Roma berhasil membuka peluang pertama kali melalui percobaan dari Gervinho dari sisi kanan pertahanan AC Milan pada menit ke-7. Namun, sepakan mendatarnya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Christian Abbiati. AC Milan juga bisa langsung membalas satu menit berselang melalui Mario Balotelli, meski bernasib sama.

Di menit ke-13, Matia Destro berhasil memanfaatkan umpan mendatar Kevin Strootman di depan gawang Abbiati untuk mengubah papan skor untuk keunggulan AS Roma. Namun, AC milan bisa langsung membayar kesalahan mereka pada menit ke-30 melalui tandukan ajaib Christian Zapata.

Setelah kedudukan kembali imbang, kedua kesebelasan bermain lebih baik dan silih berhanti melakukan serangan. Namun, hingga akhir 45 menit pertama tidak ada lagi gol yang berhasil tercipta meski banyak sekali peluang, terutama dari AS Roma.

Di awal babak kedua, AC Milan melakukan pergantian kiper dengan memasukkan Gabriel. Namun, baru lima menit laga berlangsung, kiper muda asal Brasil itu melakukan pelanggaran terhadap Gervinho di kotak terlarang yang membuahkan hadiah penalti. Strootman berhasil mengeksekusinya di menit ke-51.

Serangan demi serangan berhasil dilakukan kedua tim. Masuknya Francesco Totti dan Alessandro Matri pun semakin mempertajam lini serang kedua tim. Namun, AC Milan lah yang berhasil kembali mencetak gol melalui sepakan keras Sully Muntari di menit ke-77 setelah memanfaatkan umpan Balotelli di depan gawang Roma.

Jelang akhir laga, AC Milan memiliki peluang bagus melalui tendangan bebas jarak dekat Balotelli. Namun, eksekusi kerasnya masih tepat mengarah ke De Sanctis yang dengan mudah bisa dihadang. Balo juga punya peluang emas di menit ke-90+2, namun bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Roma.

Roma juga punya peluang emas di masa tambahan waktu melalui De Rossi dan Gervinho di menit ke-90+4. Namun, sepakannya masih tidak tepat dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Il Lupi berjarak lima poin di belakang Juventus. Sedangkan Rossoneri berhasil naik dua tingkat ke posis 10 klasemen Serie A pekan ke-16.

Daftar susunan pemain AC Milan dan AS Roma:

AC Milan XI: Abbiati (46' Gabriel), De Sciglio, Zapata, Bonera, Emanuelson (89' Zaccardo), Poli (65' Matri), De Jong, Muntari, Montolivo, Kaka, Balotelli.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X