Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Mengapa Bulu Tangkis Jepang Hebat (1)

By Wiwig Prayugi - Sabtu, 14 Juni 2014 | 21:09 WIB
Jepang menjuarai Piala Thomas.
Nippon Badminton Association
Jepang menjuarai Piala Thomas.

Setelah menjuarai Piala Thomas 2014 dan menjadi finalis Piala Uber pada pertengahan Mei lalu di India, Jepang kini semakin kuat dalam peta bulu tangkis dunia. Ini adalah beberapa alasan mengapa bulu tangkis Jepang semakin berkibar.

Pembinaan di sekolah. Pemerintah Jepang berkontribusi besar untuk yang satu ini. Terutama fasilitas di setiap sekolah yang sangat memadai. Sedangkan Indonesia, masih mengandalkan klub dan pembinaan di sekolah baru dalam proses dicanangkan. Itu jugalah yang membuat banyak pemain muda Jepang sudah siap berkompetisi level tertinggi baik perorangan maupun beregu.

Berikutnya adalah sistem pelatnas yang sangat tertata rapi dan berjenjang. Perekrutan pelatnas senior sendiri dibagi menjadi dua jenjang. Tim nasional terdiri dari Jepang A dengan 10 pemain peringkat teratas nasional, dan B sebagai backup terdiri dari 14 pemain, berlaku untuk putra dan putri. Sedangkan tim junior digarap mulai dari U-13, U-16, dan U-19.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Nippon Badminton Association


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X