Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain Berbahaya Timor Leste di Mata RD

By Ario Yosia - Sabtu, 14 Desember 2013 | 10:29 WIB
Rahmad Darmawan, Timor Leste layak diwaspadai.
Ario Yosia/Bolanews
Rahmad Darmawan, Timor Leste layak diwaspadai.

23 Indonesia dalam lanjutan penyisihan Grup B sepak bola SEA Games Myanmar pada Sabtu (14/12) dinilai Rahmad Darmawan bukanlah tim yang mudah untuk ditundukan. Mental bertanding kubu lawan  dalam kondisi bagus, setelah mampu menundukan Kamboja, 3-2, pada Kamis (12/12). RD menyorot pemain-pemain naturalisasi Timor Leste yang patut diwaspadai. ==Laporan Ario Yosia dari Myanmar==

Timor Leste memiliki sembilan pemain naturalisasi yang dibawanya untuk bersaing diajang SEA Games. Walau Timor Leste kalah 1-3 dari Thailand dan juga ditekuk Myanmar 3-1, Rahmad Darmawan melihat permainan mereka kian meningkat dari partai ke partai.

“Timor Leste memiliki sembilan pemain naturalisasi dan mereka bermain cukup mengejutkan saat menghadapi  Myanmar dibabak pertama dan melawan Thailand dibabak kedua. Mereka punya potensi untuk menyulitkan kami,” jelas Rahmad Darmawan.

Timor Leste memiliki kelebihan dalam beberapa hal: “Dalam pertandingan nanti, mereka harus bermain dengan lebih disiplin. Terutama antisipasi serangan balik Timor Leste dengan bola panjang yang mereka lakukan dipertandingan-pertandingan sebelumnya," kata pelatih asal Lampung tersebut.

Dua pemain mereka memilik skill yang menonjol: Felipe Bertoldo dan Pedro Henrique. Keduanya merupakan pemain yang menopang strategi ofensif negara yang dulu menjadi bagian dari NKRI tersebut.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X