Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eibar Pasti Promosi, Deportivo La Coruna Hampir

By Suryo Wahono - Senin, 26 Mei 2014 | 16:06 WIB
Para pemain Elbar, bersukacita setelah mengamankan promosi untuk pertama kalinya.
Getty Images
Para pemain Elbar, bersukacita setelah mengamankan promosi untuk pertama kalinya.

Melalui akhir yang dramatis di Segunda Division, Eibar akhirnya dapat bersukacita setelah mengamankan tiket promosi ke Primera untuk pertama kalinya dalam sejarah klub itu.

Di tempat lain, meski Deportivo La Coruna kalah, mereka juga hampir pasti dipromosikan karena punya selisih gol banyak serta enam poin di atas pesaing terdekat, Las Palmas. Hal itu membuat kejar-kejaran untuk promosi otomatis dari Segunda masih seru.

Adalah gelandang serang berumur 22 tahun, Jota, yang menjadi pahlawan Eibar cerita rakyat usai mencetak gol yang memastikan tiket promosi timnya ke Primera. Pemain pinjaman dari Celta Vigo itu mencetak satu-satunya gol di menit ke-61 melawan rival sesama Basque, Alaves.

Para pendukung menanti dengan sabar momen itu di stadion Ipurua dan akhirnya gemuruh sukacita pun menggema. Sementara itu, di pertandingan yang mulai 15 menit lebih awal, Deportivo La Coruna terpaksa kehilangan kesempatan untuk mengamankan promosi otomatis.

Mereka tergelincir dengan kekalahan 1-2 di kandang Numancia. GOl kedua tim tuan rumah dicetak 10 menit menjelang laga berakhir. Masih ada pertandingan penentuan di Gran Canaria antara peringkat ketiga Las Palmas melawan Recreativo de Huelva, yang juga bermain untuk kesempatan naik level lewat play-off.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X