Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Fibula Boaz Tidak Serius

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 11 Desember 2013 | 23:33 WIB
Boaz Solossa
Peksi Cahyo/Bolanews
Boaz Solossa

Kapten Persipura sekaligus tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, sedang mengalami cedera fibula pada kaki kanannya. Datang ke acara peluncuran aplikasi mobile Persipura di kawasan pusat perbelanjaan Jakarta Selatan, Boaz berjalan dengan bantuan tongkat untuk menyangga beban tubuhnya.

"Cederanya tidak terlalu parah. Paling lama cuma tiga pekan. Dia siap untuk ISL tahun depan. Awal Januari besok dia sudah bisa latihan di lapangan," kata dokter tim, Agustinus Yongki.

"Dia seorang pesepak bola, tidak bermain bola satu hari saja pasti dia sudah galau. Akhirnya dia main bola di Papua. Di sana, tanahnya tidak bagus dan membuatnya mengalami cedera," ucap Agustinus .

Sebelumnya Boaz juga pernah mengalami cedera fibula pada Bulan April 2012. Akibat masalah itu, pemain yang lahir di Sorong, Papua Barat itu harus absen selama tujuh bulan. Jadi cedera ini merupakan cedera kambuhan yang dialami top scorer ISL 2013 itu.

"Tak ada terapi khusus untuk penyembuhannya. Paling menggunakan es saja," tutur Agustinus.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X