Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aremania Tutup Tribun Ekomoni dengan Bendera

By Tulus Muliawan - Senin, 26 Mei 2014 | 15:11 WIB
Aksi Aremania di Kanjuruhan.
Iwan Setiawan/Bolanews
Aksi Aremania di Kanjuruhan.

Kreatifitas Aremania dalam memberikan dukungan kepada timnya tidak pernah habis. Saat Arema Cronus menjamu Persib Bandung tadi malam, mereka membentangkan bendera bertuliskan "Arema Singo Edan, Salam Satu Jiwa" yang bisa menutupi semua tribun ekonomi stadion. Aksi itu dinamai one incredible blue.

Menurut keterangan dari panitia pertandingan, besarnya bendera itu mencapai 15.000 m persegi. Bisa dikatakan kalau bendera ini merupakan yang terbesar diantara bendera supporter lainnya di Indonesia.

Dari penuturan salah satu penolan Aremania yang akrab disapa Cak No, proses pembuatan bendera itu memakan waktu kurang satu pekan. Dengan menggunakan kurang lebih 600 relawan, mereka mengerjakan bergantian di salah satu lapangan sepak bola di Kota Batu.

Untuk mengangkutnya dari Batu menuju Stadion Kanjuruhan juga perlu perjuangan. Harus menggunakan satu unit truck tronton dan dikawal oleh patwal agar tidak sampai terjebak macet.

”Kami buat ini atas nama kratifitas Aremania. Bukan atas nama korwil atau kelompok tertentu. Dua hari sebelum pertandingan bendera sudah disiapkan di stadion,” katanya.Selain ingin unjuk aksi, kratifitas itu juga ditujukan untuk meneror tim Persib Bandung. 

”Aremania ingin membalas perlakukan supporter Persib saat putaran pertama lalu dengan hal yang lebih positif. Kalau di Bandung tim kami dilempari, kami balas di Malang dengan kreatifitas yang positif,” kata Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Namun sayang, aksi yang dilakukan 15 menit menjelang sepak mula itu masih kurang sempurna. Lantaran bagian tengah bendera itu langsung sobek terkena pagar pembatas tribun. Sangat disayangkan jika sampai bendera itu tidak bisa digunakan lagi.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X