Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Menang Tipis di Markas Semen Padang

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 Juni 2014 | 22:30 WIB
Ilustrasi: Timnas U-19, raih kemenangan kedua di Tur Nusantara jilid 2.
Fernando Randy/Bolanews
Ilustrasi: Timnas U-19, raih kemenangan kedua di Tur Nusantara jilid 2.

19 melanjutkan rangkaian Tur Nusantara jilid 2 menghadapi Semen Padang U-21, di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (11/6). Pada laga tersebut, tim besutan Indra Sjafri dibuat kesulitan sebelum menang tipis 1-0.

Semen Padang tampil konsisten sejak awal pertandingan. Mereka mampu memeragakan permainan bertahan yang solid dengan disiplin tinggi, yang membuat timnas U-19 kesulitan membuat peluang.

Kombinasi serangan yang dibangun Evan Dimas cs. dari berbagai lini tak sanggup menembus pertahanan lawan. Serangan mereka selalu mampu diputus oleh para pemain muda Semen Padang.

Serangan dari sisi sayap yang dibangun oleh Ilham Udin Armaiyn dan Maldini Pali juga selalu kandas di wilayah pertahanan Semen Padang. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Pada babak kedua, timnas U-19 semakin meningkatkan intensitas serangannya. Sejumlah peluang mampu dibuat oleh para punggawa Garuda Jaya. Perlahan tapi pasti, pertahanan Semen Padang mulai mengendur.

Keadaan ini dimanfaatkan dengan sempurna oleh timnas U-19. Dinan Javier yang tampil sebagai pemain pengganti mampu memecah kebuntuan lewat golnya pada emnit ke-70.

Gol itu bermula dari umpan panjang Zulfiandi yang diterima dengan baik oleh Ilham. Ilham langsung mengirimkan bola kepada Dinan yang berdiri bebas di muka gawang dan dituntaskan dengan sempurna.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Ini menjadi kemenangan kedua timnas U-19 dalam rangkian Tur Nusantara jilid 2. Sebelumnya, mereka sukses mengalahkan tim Pra PON Aceh 4-0.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X