Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tokoh Ini Berjasa bagi Persija & Jend Soedirman

By Suryo Wahono - Rabu, 11 Desember 2013 | 21:37 WIB
Kapten Sofyan Hadi bersalaman dengan Babe Nolly.
Dokumen Koran Merdeka 28 Januari 1979
Kapten Sofyan Hadi bersalaman dengan Babe Nolly.

Sejarah perjalanan klub sepak bola tua di Indonesia memang selalu lekat dengan perjuangan. Persija salah satunya. 

Dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ), Persija erat kaitannya dengan pergerakan pemuda pada 1928. Di ibu kota Indonesia yang masih dijajah Belanda pada 1928, para pecandu-pecandu sepak bola mendirikan sebuat perkumpulan sepak bola tepat sebulan setelah peristiwa Sumpah Pemuda.
Masih banyak cerita seru dari perjalanan peraih 10 gelar (9 Perserikatan dan 1 Liga Indonesia). Ada juga kisah mengenai Babe Nolly, salah satu tokoh yang berjasa besar bagi Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Persija. Baca selengkapnya di Mingguan BOLA edisi 2540, terbit Kamis 12 Desember. 
(Tim riset: Ferry Tri Adi Sasono, Wiwig Prayugi)

Dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ), Persija erat kaitannya dengan pergerakan pemuda pada 1928. Di ibu kota Indonesia yang masih dijajah Belanda pada 1928, para pecandu-pecandu sepak bola mendirikan sebuah perkumpulan tepat sebulan setelah peristiwa Sumpah Pemuda.

Masih banyak cerita seru dari perjalanan peraih 10 gelar (9 Perserikatan dan 1 Liga Indonesia). Ada juga kisah mengenai Babe Nolly, salah satu tokoh nasional yang berjasa besar bagi Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Macan Kemayoran. Siapakah Babe Nolly? Mengapa ia fenomenal bagi Persija? Baca selengkapnya di Mingguan BOLA edisi 2540, terbit Kamis 12 Desember. (Tim riset: Ferry Tri Adi Sasono, Wiwig Prayugi)


Editor : Wiwig Prayugi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X