Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Murray Merasa Tertekan Jelang Wimbeldon

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 Juni 2014 | 03:30 WIB
Andy Murray, bersiap menghadapi Wimbeldon.
Matthew Stockman/Getty Images
Andy Murray, bersiap menghadapi Wimbeldon.

Andy Murray akan menghadapi ajang Wimbeldon tahun ini dengan optimisme tinggi. Petenis kelahiran Skotlandia itu berharap bisa mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu.

Meski merasa yakin akan kemampuannya, Murray menyatakan bahwa ia tidak ingin sesumbar. Pasalnya, lawan-lawan hebat siap menghadangnya di All England Lawn Tennis Club 23 Juni - 6 Juli mendatang.

Selain itu, Murray juga mengaku tertekan karena ia punya beban berat yang harus diwujudkan. Seperti diketahui, Murray menjadi juara tahun lalu setelah mengalahkan Novak Djokovic di final.

Keberhasilan Murray tahun lalu sekaligus menghentikan puasa gelar para petenis Inggris di Wimbeldon selama 77 tahun. Murray berharap tekanan itu tidak memengaruhi penampilannya.

"Tekanan itu tidak datang dari media  massa atau para fan, tapi dari diri saya sendiri. Saya mengharuskan diri saya untuk tampil maksimal," ujar petenis berusia 27 tahun itu.

"Jika Anda adalah juara bertahan, Anda tentu akan berusaha menampilkan permainan terbaik. Jika Anda tak mampu melakukannya, siap-siap tersingkir," kata Murray.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X