Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya vs Persipura: Persipura Lebih Merata

By Eko Widodo - Senin, 26 Mei 2014 | 13:34 WIB
Ferinando Pahabol, makin melengkapi Persipura sebab bisa bermain lebih melebar.
Herka Yaris Pangaribowo
Ferinando Pahabol, makin melengkapi Persipura sebab bisa bermain lebih melebar.

Kondisi berbeda terjadi di Persipura. Walau kalah tajam, pelatih Jacksen F. Tiago punya pilihan lebih banyak. Di barisan depan Mutiara Hitam ada Boaz Solossa, Titus Bonai, Riky Kayame, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol.

Dua nama terakhir adalah striker murni kala berada di Persipura U-21. Mereka kini kerap dimainkan melebar dan yang bisa diturunkan secara bergantian oleh sang pelatih.

Sejauh ini, kontribusi bagian depan Persipura belum terasa spesial lantaran lima pemain yang biasa dimainkan di sektor depan itu hanya menyumbang delapan dari total 19 gol Mutiara Hitam.

Hanya Boaz dan Lukas yang tampil menonjol dengan koleksi masing-masing empat dan tiga gol. Ferinando dan Titus masih mandul.

Ketajaman Persipura terbantu oleh kontribusi sektor tengah dan belakang. Sembilan gol dilesakkan gelandang dan bek, lima gol di antaranya hasil kerja Ian Louis Kabes dan Bio Paulin (2 gol). Dua gol sisa terjadi dari bunuh diri pemain lawan.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Senin, 26 Mei
Pukul: 15.30 WIB



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X