Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Salah Satu Kesalahan Terbesar Lippi

By Eko Widodo - Rabu, 11 Juni 2014 | 00:39 WIB
Marcello Lippi
Getty Images
Marcello Lippi

Pelatih kawakan Italia, Marcello Lippi, mengakui keputusannya kembali melatih Italia pada 2008 sebagai salah satu kesalahan terbesar dalam kariernya. Lippi menilai ia seharusnya tidak kembali membesut Gli Azzurri setelah menjuarai Piala Dunia 2006.

Lippi sukses mengantar Italia merengkuh juara dunia keempatnya setelah sukses di Piala Dunia Jerman 2006. Usai turnamen, Lippi hengkang.

Selang dua tahun kemudian, 2008, ia memutuskan untuk kembali. Namun, periode kedua kepelatihannya bersama Italia berakhir buruk. Italia gagal di penyisihan grup Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

"Saya meninggalkan Italia usai Piala Dunia 2006 bukan karena merasa menjadi pelatih Italia bagaikan orang yang sedang menunggu eksekusi hukuman mati," ujar Lippi.

"Saya pergi karena telah membuat keputusan itu sebelum mengetahui bagaimana kiprah Italia di Piala Dunia," tutur Lippi.

"Lalu, dua tahun kemudian saya kembali karena saya telah meninggalkan pemain-pemain yang fantastis, namun keputusan itu ternyata sebuah kesalahan besar. Anda seharusnya tidak kembali ke tim nasional setelah memenangkan Piala Dunia," ungkap Lippi.

"Itu adalah salah satu dari banyak kesalahan yang telah saya buat dalam karier," kata Lippi.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X