Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar vs Persiram: Si Jago Kandang Waspada

By Eko Widodo - Selasa, 10 Juni 2014 | 13:33 WIB
Zulkifli Syukur, akan menjaga rekor apik Tenggarong.
Herka Yaris Pangaribowo
Zulkifli Syukur, akan menjaga rekor apik Tenggarong.

3 dari Putra Samarinda (7/6), tapi fakta itu tidak membuat Mitra Kukar jadi lebih santai. Menjelang pertemuan Mitra Kukar vs Persiram di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (10/6), tuan rumah meningkatkan kewaspadaan.

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, punya alasan untuk menjaga motivasi anak asuhannya agar tidak terlena meski lawan yang datang ke Kota Raja terkesan limbung. “Satu dari tiga tim yang bisa mengalahkan kami adalah Persiram. Satu alasan itu saja sudah cukup buat kami berhati-hati menatap pertandingan ini,” kata Stefan.

Dari 14 partai yang telah dijalani, Zulkifli Syukur dkk. menelan tiga kekalahan. Selain Persiram, Mitra pernah pula dikalahkan Persebaya dan Pusam. Namun, tiga kekalahan itu seluruhnya terjadi di partai tandang. Di Kota Raja, Naga Mekes berkuasa sepenuhnya.

Catatan kandang Mitra di LSI 2014 menjadi yang terbaik di antara semua kontestan, baik di Grup II maupun Grup I. Dari tujuh partai kandang yang sudah dilewati, tim yang musim lalu finis di peringkat tiga itu belum terkalahkan dan hanya sekali ditahan tim tamu.

Pesaing di Grup II, semisal Persipura, Persebaya, dan Persela, juga belum ter­kalahkan di kandang. Akan tetapi, tiga tim itu sudah dua kali ditahan imbang tamu.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Mitra Kukar vs Persiram
Selasa, 10 Juni, Pukul 19.00 WIB


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati, Gonang Susatyo)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X