Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baresi: Kegagalan Milan ke Eropa Bukan Bencana

By Jaka Sutisna - Senin, 26 Mei 2014 | 01:03 WIB
Franco Baresi
Getty Images
Franco Baresi

Legenda AC Milan, Franco Baresi, menilai kegagalan I Rossoneri lolos ke Eropa sebagai hal biasa. Menurutnya tidak bermain di kompetisi Eropa bukan sebuah bencana.

Milan gagal total pada musim 2013/14. Il Diavolo terlempar dari perburuan memperebutkan Scudetto, gagal bersaing untuk lolos ke Liga Champion, dan tak sanggup mendapatkan tiket Liga Europa setelah hanya finis di peringkat kedelapan.

Namun, Baresi meminta kegagalan tersebut tak perlu didramatisir. Menurutnya ada kalanya sebuah tim besar bermain di Liga Champion, Liga Europa, atau sama sekali tidak berpartisipasi di Eropa.

"Jelas Anda selalu ingin berada di Liga Champion, terutama klub seperti Milan. Tapi, akan ada beberapa musim di mana hal ini tidak mungkin," ujar Baresi.

"Tidak bermain di Eropa memang memalukan, tapi tak perlu didramatisir. Sebaliknya, Milan harus memperbaiki kekurangannya dan mencoba lagi di lain waktu," tutur Baresi.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X