Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Pelatih NBA: Vinny Del Negro Dilirik Wolves

By Eko Widodo - Sabtu, 31 Mei 2014 | 22:51 WIB
Vinny Del Negro, sudah diwawancara Minnesota Timberwolves
Getty Images
Vinny Del Negro, sudah diwawancara Minnesota Timberwolves

Mantan pelatih Chicago Bulls dan LA Clippers, Vinny Del Negro, tengah dilirik oleh Minnesota Timberwolves. Menurut sebuah sumber ESPN, keseriusan Timberwolves menggaet Del Negro sangatlah tinggi.

Namun Minnesota harus adu cepat dengan Cleveland Cavaliers. Cavs, yang mendapatkan hak pertama NBA Drafr 2014, juga melirik Del Negro.

Pekan lalu, Del Negro sudah melakukan wawancara dengan presiden Wolves dan pemilik minor, Flip Saunders. Saunders tampaknya galau sebab pelatih muda bidikannya, Dave Joerger, ditahan Memphis Grizzlies. Joerger bahkan sudah memperbarui kontrak empat tahun dengan nilai yang dirahasiakan.

Dengan gagalnya Joerger, kandidat berikutnya adalah Sam Mitchell. Namun, ia dipandang kurang kapabel menjadi pelatih kepala menggantikan Rick Adelman yang mengundurkan diri. Vinny Del Negro jauh lebih mumpuni sebagai pelatih kepala dibandingkan Mitchell.

Del Negro dipecat Clippers pada 2013 setelah Clippers hanya sampai ronde pertama. Ketika dipecat dari Bulls, posisinya digantikan Tom Thibodeau. Sedangkan saat dipecat di Clippers, ia digantikan Doc Rivers.

Untuk menjadi pelatih di Wolves, ia mesti bisa meyakinkan manajemen Wolves bahwa lebih baik dari Lionel Hollins, Scott Skiles, maupun analis ESPN, George Karl.

"Kami tak mau terburu-buru mencari pengganti Adelman. Biarlah proses yang akan menentukan kami memilih siapa. Kami akan memiliki pelatih baru sebelum musim dimulai," kata Milt Newton, GM Wolves kepada AP.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X