Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Sudah Harus Berjuang Keras di Babak Awal

By Eko Widodo - Selasa, 10 Juni 2014 | 07:36 WIB
Petenis Cynthia Melita lawan Sarah Pang.
Gonang Susatyo
Petenis Cynthia Melita lawan Sarah Pang.

lawan berat di babak awal.

Dari hasil undian, Senin (9/6), petenis terbaik Indonesia Lavinia Tananta yang memiliki peringkat 777 dunia pun tidak masuk dalam daftar unggulan. Pasalnya, ranking Lavinia jauh di bawah Lin Zhu yang menjadi unggulan pertama.

Petenis Tiongkok ini berada di peringkat 462 dunia. Dirinya pun baru saja tampil sebagai juara di Tarakan, Kalimantan Timur. Selanjutanya, mereka yang masuk dalam delapan unggulan, Ao Gai (Tiongkok), Nungnadda Wannasuk (Thailand), Natasha Palha (India), Shweta Rana (India), Yan Wang (Tiongkok), Xiaorong Dong (Tiongkok) dan Boyan Wang (Tiongkok).

Sementara empat petenis Indonesia berhasil melewati babak kualifikasi untuk menembus babak utama. Bermain di Lapangan Tenis kompleks Manahan, Senin (9/6),  Cynthia Melita sukses menyingkirkan petenis Singapura, Sarah Pang dua set langsung 6-3 dan 6-1.

“Tentu saya puas bisa melangkah ke babak utama. Apalagi, saya sudah jarang berlatih karena fokus pada kuliah. Di set pertama, saya mengalami kesulitan karena lebih banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Cynthia.
 Di babak pertama, Selasa (10/6), petenis yang pernah menduduki peringkat 4 nasional ini bertemu Katherine IP. Menurutnya dia tak terbebani di babak tersebut.

“Saya bermain tanpa beban, nothing to lose. Di Solo, saya baru kembali bermain setelah tampil di Tarakan. Bagi saya semua lawan berat,” jelasnya.

Berbeda dengan Vita Taher yang langsung mematok target tinggi setelah lolos dari babak kualifikasi dengan mengalahkan rekan senegara, Woyla Waluyo 6-4, 6-1.

“Target saya ke semifinal. Saya optimistis meraihnya,” tandas Vita. Di babak pertama, dia akan bertemu lawan dari Tiongkok, Chun-Yan He. Gonang Susatyo
 
HASIL FINAL KUALIFIKASI
Yuanyi Yu (Tiongkok) vs Tamachan Momkoonthod (Thailand) 7-5, 6-1
Xinyu Gao (Tiongkok) vs  Devi Hasan (Indonesia) 6-0, 6-1
Cynthia Melita (Indonesia) vs Sarah Pang (Singapura) 6-3, 6-1
Qianqian Zhao (Tiongkok)  vs Siyu Chen (C Tiongkok) 6-1, 6-3
Jiayuan Xue (Tiongkok) vs Voni Darlina (Indonesia) 6-1, 6-1
Nadia Ravita (Indonesia) vs Monica Putri Kusuma Wardhani (Indonesia) 6-2, 6-1
Vita Ther (Indonesia) vs Woyla Waluyo (Indonesia) 6-4, 6-1
Suryaningsih (Indonesia) vs  Evitaf Habsari (Indonesia) 6-3, 6-0
 
HASIL KUALIFIKASI GANDA
Boyan Wang (Tiongkok /Jiayuan Xue (Tiongkok) vs Cynthia M (Indonesia)/Woyla W (Indonesia) 6-4, 6-0
Devi Hasan (Indonesia)/Sarah Pang (Singapura) vs Diandra B/Feity L (Indonesia) 6-3, 6-4


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X