Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Pecundangi Peru di Wembley

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 31 Mei 2014 | 04:48 WIB
Daniel Sturridge merayakan golnya bersama Steven Gerrard.
Shaun Botterill/Getty Images
Daniel Sturridge merayakan golnya bersama Steven Gerrard.

0 atas Peru dalam laga persahabatan yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (31/5) dini hari WIB.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Ingris sempat kesulitan menciptakan sejumlah peluang meski tampil dominan di awal pertandingan. Peru sukses mengunci ruang gerak Inggris dan menjaga ketat lini pertahan mereka.

Bahkan, Inggris nyaris kebobolan oleh tembakan Ramirez pada menit ke-20. Sepakan Ramirez yang mengenai Phil Jagielka sempat berubah arah meski pada akhirnya tak mampu mengubah kedudukan.

Dua menit berselang, Inggris sukses menciptakan peluang melalui Daniel Sturridge. Mendapatkan bola dari Adam Lallana di dalam kotak penalti, sayang Sturridge tidak tenang sehingga bola masih melenceng dari gawang Peru.

Meski begitu, Sturridge akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32.  Diawali dari lemparan ke dalam yang dilakukan Glen Jhonson, tanpa ragu penyerang Liverpool itu langsung menggiring bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke pojok kiri atas gawang Peru.

Tertinggal, Peru nyaris menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. Beruntung, Joe Hart tampil mengesankan sehingga skor 1-0 untuk keunggulan The Three Lions bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Inggris akhirnya menggandakan keunggulan melalui Gary Cahill pada menit ke-65. Berawal dari sepak pojok hasil kreasi Leighton Baines, Cahill sukses menanduk bola sehingga kembali merobek jala Peru.

Inggris akhirnya menjauh usai Jagielka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70. Lagi-lagi berawal dari tendangan sudut, Jagielka dengan tenang melepaskan bola di depan gawang Peru.

Hingga peluit akhir penanda berakhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta pada laga persahabatan tersebut. Skor 3-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Inggris: Joe Hart, Glen Johnson, Phil Jagielka (Smalling 73'), Gary Cahill, Leighton Baines (John Stones 75'), Steven Gerrard (Jack Wilshere 64'), Jordan Hendarson, Adam Lallana (James Milner 73'), Wayne Rooney (Sterling 66'), Danny Welbeck, Daniel Sturridge (Ross Barkley 82').

Peru: Raul Fernandez, Alberto Rodriguez, Alexander Callens,  Christian Ramos (Riojas 68'), Luis Castrillon, Yoshimar Yotun, Rinaldo Cruzado, Luis Ramirez (Hutardo 60'), Josepmir Ballon, Andre Carrillo, Jean Deza (Ruidiaz 66').


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X