Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Tahan Imbang Arsenal di Emirates

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Desember 2013 | 01:28 WIB
Mesut Oezil, saat berhasil memecah kebuntuan Arsenal ke gawang Everton.
Stuart MacFarlane/Getty Images
Mesut Oezil, saat berhasil memecah kebuntuan Arsenal ke gawang Everton.

1.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit sejak awal laga bergulir. Sebnagai tim tamu, Everton berhasilmenguasai bola lebih banyak dari Arsenal, namun The Gunners lebih baik dalam bermain dan menciptakan peluang.

Terutama setelah masuknya Theo Walcott dan Mathieu Flamini, permainan Arsenal lebih berkembang dan akhirnya berhasil mencetak gol yang ditunggu-tunggu publik Emirates Stadium.

Adalah Mesut Oezil yang berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 setelah berhasil memanfaatkan umpan sundulan Walcott yang melintas di mulut gawang Tim Howard. Bola gagal dijangkau oleh Olivier Giroud, namun beruntung Oezil sigap dan berhasil menyelesaikan peluang dengan baik.

Namun, keunggulan Arsenal itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-84, Gerard Deulofeu yang beru masuk di menit ke-79 berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny dari sudut sempit yang berhasil mengubah skor menjadi sama kuat.

Arsenal sempat memiliki satu peluang terakhir melalui sepakan Giroud jelang akhir laga, Namun sayang bola hasuil sepakannya itu hanya membentur mistar gawang Everton.

Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga akhir laga dan membuat Arsenal kini hanya berselisih lima poin dari Liverpool di posisi ke-2. Sedangkan Everton berhasil bertahan di posisi lima klasemen dan hanya berselisih satu poin dari Manchester City.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X