Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

New York FC Segera Umumkan Kepindahan David Villa

By Tulus Muliawan - Jumat, 30 Mei 2014 | 14:00 WIB
David Villa
AFP/Getty Images
David Villa

Kabar kepindahan David Villa dari Atletico Madrid ke New York City FC semakin santer terdengar. Bahkan, pihak New York City sudah mempersiapkan pengumuman kepada publik soal kepindahan striker asal Spanyol tersebut.

Meski kabar kepindahan itu sempat dibantah pihak Atletico dalam siaran Radio Cadena COPE, namun kubu New York City menegaskan bahwa kabar kepindahan itu benar adanya. Mereka bahkan telah menyiapkan dana besar untuk membuat jersey bertuliskan nama David Villa.

Sepanjang musim ini, Villa memberikan peran cukup besar untuk Atletico. Ia mampu mencetak 13 gol dari 36 kali penampilannya di pentas La Liga. Meski lebih sering menjadi pelapis Diego Costa, pemain berusia 32 tahun itu tetap menjadi andalan pelatih Diego Simeone.

Villa mengawali karier sepak bolanya bersama Sporting Gijon B pada 1999. Oada 2001, Villa naik pangkat dan masuk dalam tim utama Sporting Gijon.

Villa sempat memperkuat Real Zaragoza selama dua tahun sejak 2003 dan hijrah ke Valanecia pada 2005. Setelah itu, Villa pindah ke Barcelona pada 2010 dan menepi ke Atletico pada 2013.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X