Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grup G Hasil Drawing Terberat Bagi Klinsmann

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 7 Desember 2013 | 02:40 WIB
Jurgen Klinsmann
Getty Images
Jurgen Klinsmann

Amerika Serikat akan bersaing dengan Jerman, Portugal, dan Ghana di Grup G Piala Dunia 2014. Bagi Jurgen Klinsmann itu adalah hasil pengundian terberat terutama karena harus berhadapan melawan Jerman.

Jurgen Klinsmann merupakan pelatih berkewarganegaraan Jerman yang pernah mengantarkan skuat Der Panser menjadi kampiun di Piala Dunia 1990. Sekarang dengan statusnya sebagai pelatih tim nasional Amerika Serikat, Klinsmann mendapatkan ujian terberat antara rasa nasionalisme dan profesional dengan pekerjaan sebagai pelatih yang akan menghadapi tim Tanah Airnya sendiri.

Selain itu, Klinsmann juga yakin Portugal dan Ghana adalah lawan yang tidak mudah dikalahkan. Ia berharap Amerika Serikat dapat membuat kejutan di Grup G.

"Ini adalah grup tersulit dari seluruh pengundian. Berada satu grup dengan Portugal, Ghana, dan tentunya Jerman. Akan tetapi, itulah Piala Dunia dan kami harus menghadapinya," kata Klinsmann kepada FIFA.

"Semoga kami bisa membuat kejutan. Kami perlu mempersiapkan diri untuk lebih percaya diri. Menang di Italia, mendapatkan hasil di Rusia akan membantu persiapan kami," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X