Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini: Inggris Sudah Banyak Berubah

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 03:58 WIB
Giorgio Chiellini
Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, menilai Inggris sudah banyak berubah. Menurutnya, The Three Lions bukan tim yang sama lagi seperti saat dikalahkan Gli Azzurri pada Euro 2012.

Italia sukses menyingkirkan Inggris di perempat final Euro 2012 melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga babak pertambahan waktu.

Di Piala Dunia Brasil 2014, kedua negara akan kembali bertemu karena Gli Azzurri dan Inggris tergabung ke Grup D. Meski demikian, Chiellini menilai laga kedua tim di Piala Dunia akan berbeda karena baik Italia maupun Inggris telah banyak berubah.

"Pertandingan melawan Inggris di Kiev merupakan salah satu permainan terbaik kami. Selama dua tahun kami telah banyak berubah. Kami diremajakan, tapi saya pikir identitas tetap sama," ujar Chiellini.

"Skuat Inggris mayoritas diperkuat pemain Liverpool yang musim lalu bermain sangat baik. Mungkin secara individu mereka telah berubah dibandingkan dengan kami, tapi cara mereka bermain tetap sama," tutur Chiellini.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka memiliki pemain seperti Wayne Rooney dan Steven Gerrard," ungkap Chiellini.

Chiellini kemudian mengaku penasaran dengan cuaca di Manaus, tempat di mana pertandingan Italia melawan Inggris akan berlangsung.

"Semua orang takut bermain di Manaus. Hal itu telah membuat kami penasaran untuk membuktikan bagaimana rasanya bermain di sana," kata Chiellini.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X