Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Harus Perbaiki Pertahanan Jika Ingin Sukses

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 03:41 WIB
Giorgio Chiellini
Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek tim nasional Italia, Giorgio Chiellini, meminta Gli Azzurri memperbaiki kemampuan bertahan mereka. Menurut Chiellini, jika Italia ingin sukses di Piala Dunia Brasil 2014, hal itu mutlak diperlukan.

Chiellini mengakui lini belakang Italia kurang solid. Bukti teraktual adalah jebolnya gawang Italia oleh Luxembourg dalam laga uji coba beberapa hari lalu.

"Kami telah berbicara banyak soal lini pertahanan. Ini adalah aspek yang harus kami perbaiki. Pertahanan Italia sedikit kehilangan intensitas selama 90 menit melawan Luxembourg," ujar Chiellini.

"Dibandingkan dengan dua tahun lalu, kekuatan bertahan kami agak sedikit berkurang. Meski demikian saat ini kami sedang bekerja untuk kembali memiliki pertahanan yang tangguh," tutur Chiellini.

Chiellini menilai menang 1-0 lebih baik daripada menang tapi kebobolan banyak gol.

"Tidak kebobolan itu penting karena Anda tidak mungkin selalu bisa mencetak dua atau tiga gol untuk menang. Ini bukan hanya soal jumlah penyerang, tapi ini soal intensitas dan penempatan posisi Anda dalam fase bertahan karena dua hal itu membuat perbedaan," ungkap Chiellini.

Ketika ditanya apakah lebih suka bermain dengan skema tiga bek atau empat, Chiellini menyerahkan hal itu kepada Cesare Prandelli.

"Pelatih yang akan memutuskan, bukan saya. Kami hanya pemain, jadi Prandelli yang membuat keputusan. Kami terbiasa baik bermain dengan tiga atau empat bek," kata Chiellini.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X