Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Samakan Martino dengan Guardiola

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 05:04 WIB
Xavi Hernandez (tengah), bela GerardoMartino.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Xavi Hernandez (tengah), bela GerardoMartino.

Gelandang Xavi Hernandez kini memberikan pembelaannya atas cara melatih dan kepribadian Pelatih Gerardo Martino. Kapten Barcelona itu mengatakan bahwa pelatihnya itu sama dengan pendahulunya, Josep Guardiola sebagai orang yang terlahir sebagai pemimpin.

Martino kini tengah dikritik oleh beberapa kalangan fans Barcelona atas kekalahan dari Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao. Namun, Xavi membela bahwa sebuah perubahan akan selalu terjadi dan kini semua tim masih menginginkan untuk bisa bermain seperti Barcelona.

"Tata (Martino), sama seperti Pep Guardiola. Ia sudah terlahir sebagai seorang pemimpin. Dia memegang prinsip, menuntut banyak dari pemain, langsung berbicara bila ada masalah, dan memiliki ide-ide yang sangat jelas," tutur Xavi kepada Catalunya Radio.

"Ini lebih dari sekedar gaya bermain kami. Apa yang saat ini telah berubah adalah dinamika sepak bola Spanyol. Semua orang ingin bermain seperti Barcelona dan tim lawan berhasil menunjukkan permainan yang lebih baik dari biasanya yang membuat hidup kami menjadi lebih sulit," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X