Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koscielny: Arsenal Butuh Perkuat Empat Lini

By Suryo Wahono - Jumat, 6 Juni 2014 | 20:43 WIB
Laurent Koscielny (kiri), trofi Piala FA mengurangi beban pemain Arsenal.
Getty Images
Laurent Koscielny (kiri), trofi Piala FA mengurangi beban pemain Arsenal.

Setelah pernyataan soal perlunya Arsenal merekrut penyerang kelas dunia, kini Laurent Koscielny meminta Arsenal memperluat empat lini untuk bekal musim depan.

Bek tengah Arsenal itu berbicara di sela latihan pra Piala Dunia bersama skuat Prancis. Jika Arsenal bersaing di papan atas, mereka butuh penambahan ini.

Koscielny musim lalu menjalin kemitraan  yang solid dengan Per Mertesacker di jantung pertahanan Arsenal dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di liga Inggris.

"Kami membutuhkan seorang kiper, bek kanan, gelandang, dan striker," kata Koscielny.

"Sangat penting artinya memiliki minimal empat pemain itu supaya kami lebih mampu jadi penantang melawan tim-tim seperti Manchester City, Chelsea, atau (Manchester) United. Memenangi Piala FA bisa mengubah beberapa hal dan berbuntut kedatangan pemain baru."

Meski akhirnya tak berdaya dalam perburuan gelar Premier League musim lalu, Arsenal terbukti menjalani musim yang mengesankan karena mereka akhirnya mengakhiri paceklik gelar. The Gunners mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Hull City 3-2 dan Koscielny mengatakan hal itu penting bagi klub.

"(Trofi) Itu melegakan semua orang. Kami merasakan beban. Kami melepas sebagian besar dari itu ketika merayakan trofi, itu adalah saat yang luar biasa," katanya.

"Berkat piala ini, kita akan dapat bermain lebih bebas musim depan tanpa tekanan, berpikir bahwa 'kita harus memenangi trofi.'"


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X