Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Terkam Pesijap di SUGBK

By Eko Widodo - Senin, 26 Mei 2014 | 23:04 WIB
Ivan Bosnjak (kanan), mencetak gol.
Ivan Bosnjak (kanan), mencetak gol.

1.

Laga melawan Persijap menjadi penampilan perdana Boakay Eddy Foday bersama Persija. Eks pilar Persipura Jayapura itu diturunkan sejak menit pertama.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persija tampil menyerang. Duet Boakay dan Ivan Bosnjak secara bergantian mengancam gawang Persijap.

Serangan Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-21. Victor Pae membawa Macan Kemayoran unggul 1-0 setelah menyambar bola muntah hasil tendangan Boakay.

Di menit ke-32, giliran Bosnjak yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Kroasia itu sukses menaklukkan kiper Persijap lewat sebuah tendangan voli. Skor 2-0 untuk tim tuan rumah. Ini sekaligus menjadi gol terakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persija kembali menekan. Namun, Persijap tak tinggal diam begitu saja.

Persijap menunjukkan perlawanan sengit terhadap Persija. Pada menit ke-57, Laskar Kalinyamat berhasil memangkas selisih angka menjadi 1-2 lewat kaki Carlos Raul Sciucatti.

Kebobolan satu gol, Persija kembali gencar menggempur pertahanan Persijap. Hasilnya, Boakay mencetak gol debutnya untuk Macan Kemayoran pada menit ke-70. Gol tercipta melalui titik penalti.

Hanya empat menit berselang, papan skor kembali berubah. Victor Pae membuat Persija menjauh 4-1 lewat sebuah tendangan keras dari sisi kanan.

Persijap semakin sulit keluar dari tekanan, Persija malah terus mendapatkan peluang matang di menit-menit akhir. Salah satunya, sundulan Boakay di depan gawang yang masih melambung di atas mistar gawang. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X