Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Optimistis dengan Skuat Italia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 7 Juni 2014 | 01:29 WIB
Cesare Prandelli
Getty Images
Cesare Prandelli

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengaku optimistis dengan skuat Gli Azzurri. Setelah menganalisis ulang pertandingan melawan Luxembourg, Prandelli menemukan fakta bahwa tim asuhannya bermain sesuai dengan arahan yang diberikan.

Hasil imbang 1-1 yang diraih Italia ketika menghadapi Luxembourg di laga uji coba telah menuai banyak kritik dari media dan legenda sepak bola Italia. Hal itu kemudian membuat Prandelli tergerak untuk kembali melihat permainan anak asuhannya melalui video.

Setelah melihat ulang permainan Italia, Prandelli bisa menyimpulkan bahwa Italia tidak bermain seburuk yang disebutkan banyak orang. Alih-alih ikut pesimis, Prandelli malah mengaku optimis dengan skuatnya.

"Saya sudah menyaksikan lagi tayangan ulang pertandingan melawan Luxembourg dan saya melihat bahwa tim telah mengikuti petunjuk yang saya berikan," ujar Prandelli.

"Selama satu jam, kami tidak menderita serangan balik dan kami menciptakan empat peluang mencetak gol. Kemudian, ketika kami mengubah formasi, pertandingan berubah," tutur Prandelli.

"Namun, ketika saya menonton pertandingan lagi, saya menyadari hal-hal bagus yang dilakukan tim dan itu membuat saya optimis," ungkap Prandelli.

"Setelah pertandingan kami menganalisis kesalahan dan hal-hal yang bagus. Setelah berbicara kepada tim tentang segala hal, suasana hati saya menjadi sangat optimis," kata Prandelli.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X