Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Tak Sadar Akan Membalap ke-200 Kali

By Eko Widodo - Kamis, 5 Juni 2014 | 22:34 WIB
Kimi Raikkonen
AFP
Kimi Raikkonen

200 buat Kimi Raikkonen sejak debutnya di F1, 13 tahun silam. Sepanjang itu pula, pebalap berusia 34 tahun itu sudah berpindah-pindah tim, mulai dari Sauber, Ferrari, dan Lotus. Namun Raikkonen tak ingat kalau balapan mendatang adalah yang ke-200 untuknya.

"Saya diberi tahu GP Kanada akhir pekan ini adalah yang ke-200 buat saya, yang menunjukkan berlalunya waktu. Saya akan membalap seperti biasa dan angka tak akan mengubah apapun tapi saya yakin ini akan menjadi pengingat yang akan selalu saya kenang," kata awak Ferrari itu.

Raikkonen kini menjadi pebalap paling berpengalaman ke-14 yang pernah ada. 

"Di luar ini balapan ke-200, saya tidak berada di sini hanya untuk mencetak angka. Meraih hasil bagus di Montreal akan memberi kami alasan lebih baik untuk merayakan. Balapan di Kanada adalah salah satu yang menantang setiap musim dan setingan mobil harus cocok dengan trek," ungkap juara dunia 2007 itu dan mengaku timnya sudah melakukan perbaikan di mobilnya.


Editor :
Sumber : crashnet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X