Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gregg Popovich: Kami Hormat kepada Setiap Lawan

By Eko Widodo - Kamis, 5 Juni 2014 | 14:21 WIB
Gregg Popovich, membantah pernyataan provokasi dari LeBron James.
Getty Images
Gregg Popovich, membantah pernyataan provokasi dari LeBron James.

hati lagi mengeluarkan kata-kata dalam perang urat saraf. Ia diingatkan oleh pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, Rabu (4/6).

LeBron mengeluarkan pernyataan provokatif di Miami, Selasa (3/6) WIB, menjelang Final NBA gim 1, Jumat (6/6). "Mereka tak menyukai kami. Spurs tak menyukai kami," kata LeBron di depan para wartawan.

LeBron mengeluarkan pernyataan itu usai menyimak pernyataan Tim Duncan usai menjuarai Wilayah Barat dengan menang 4-2 atas OKC Thunder. "Kami akan mengejar empat kemenangan lagi. Kami akan melakukannya pada kesempatan ini," ucap Duncan, seperti dikutip ESPN.

Popovich ingin menekankan bahwa Spurs adalah tim yang hormat kepada setiap lawan. "Saya suka semua orang," kata Popovich, yang disambut dengan tawa media di sesi tanya jawab.

"Tidak menyukai lawan itu adalah tindakan bodoh. Itu akan memancing persaingan yang tidak sehat," tutur Popovich.

Tony Parker dan Manu Ginobili termotivasi oleh ucapan LeBron itu. "Timmy (Tim Duncan) bukanlah sosok trash talker. Ia sosok yang sopan di lapangan," ucap Parker. Menurut Ginobili, pernyataan LeBron itu di luar konteks.

"Dalam pertandingan yang menentukan di play-off, kita harus bisa menempatkan lawan sebagai objek yang harus disingkirkan. Namun, itu bukan berarti tidak suka pada lawan," ujar Ginobili.

"Kami menang dari Dallas, Portland, dan OKC, tetapi kami tetap hormat kepada mereka," kata Manu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Mingguan BOLA (Penulis: Eko Widodo)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X