Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luksemburg Paksa Italia Bermain Imbang

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 5 Juni 2014 | 04:56 WIB
Claudio Marchisio
Claudio Villa/Getty Images
Claudio Marchisio

1.

Tampil di depan publik sendiri, Italia sukses membuka keunggulan pada pertandingan yang baru berusia sembilan menit. Claudio Marchisio mencatatkan namanya di papan skor usai sundulannya gagal dihadang kiper Luksemburg kawalan Anthony Moris.

Akan tetapi, usai gol tersebut Azzurri terlihat sulit membongkar pertahanan tim tamu. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan Italia.

Memasuki paruh kedua, Mario Balotelli sebenarnya memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Sayang, sepakan pemain AC Milan itu pada menit ke-57 masih diselamatkan mistar gawang.

Rasa frustasi akhirnya membuat pelatih Cesare Prandelli melakukan perubahan besar terhadap skuatnya yakni dengan memasukkan Antonio Cassano, Cerci, Insigne, dan Aquilani.

Sayang, yang terjadi malah Italia kebobolan pada pertandingan yang tinggal menyisakan lima menit. Tandukan Maxime Chanot akhirnya merobek jala Italia usai gagal dibendung oleh kiper Gianluigi Buffon.

Setelah itu, tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan pun diakhiri dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain:

Italia: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Ignazio Abate, Mattia de Sciglio, Daniele de Rossi, Andrea Pirlo (Aquilani 72'), Claudio Marchisio, Antonio Candreva (Insige 78'), Marco Verratti (Antonio Cassano 54'), Mario Balotelli (Cerci 78').

Luksemburg: Anthony Moris, Maxine Chanot, Mathias Janisch, Tom Schnell, Laurent Jans, Dwayn Holter (Schinker 72'), Chris Philipps, Lars Christian Krogh Gerson, Stefano Bensi, Mario Mutsch, Aurelien Joachim.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X