Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tunggakan Gaji: Persebaya 1927 Sisakan Tunggakan

By Eko Widodo - Senin, 2 Desember 2013 | 12:28 WIB
Fernando Soler, menuntut pelunasan tunggakan gaji.
Gonang Susatyo
Fernando Soler, menuntut pelunasan tunggakan gaji.

Persebaya 1927 masih menyisakan tunggakan gaji pemain kendati klub sudah berhenti beraktivitas sejak akhir September. PSSI pun sudah menghentikan LPI.

Data dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menyebutkan klub asal Surabaya ini menunggak pembayaran gaji Fernando Soler dkk. berkisar 3-8 bulan. Sejauh ini, belum ada itikad dari pengurus maupun manajemen klub untuk menuntaskan kewajiban pembayaran itu.

CEO Persebaya 1927, Cholid Ghoromah, yang me­me­gang tanggung jawab dituding cuci tangan. Namun, ia justru menyebut kondisi itu diseba­bkan konsorsium Mitra Bola Indonesia (MBI) tidak mencairkan dana untuk Persebaya 1927. Belakang­an, konsorsium PT MBI tidak diketahui lagi kabarnya.

Kini, pengurus tidak tahu harus ke mana menagih dana untuk menutupi tunggakan utang yang mencapai sekitar Rp 6 miliar itu.

Sumber: Harian BOLA


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X