Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus Almarhum Akli Fairus Diselidiki PSSI

By Eko Widodo - Selasa, 20 Mei 2014 | 13:43 WIB
Rangkaian kejadian yang membuat Akli Fairus akhirnya wafat.
Budi Fatria/Serambi
Rangkaian kejadian yang membuat Akli Fairus akhirnya wafat.

Khaidir menceritakan kronologi pada saat pertandingan. “Ketika itu Akli mau mencetak gol dan kiper kami tidak ingin kebobolan. Tak ada unsur kesengajaan," jelasnya.

"Hanya kaki Agus memang mendarat di perut Akli. Kami sudah menonton rekaman pertandingannya. Akli orang Sigli yang bermain di Persiraja, jadi tidak mungkin ada niat Agus mencederainya,” ucapnya.

Sudah lima hari Akli Fairus berpulang ke Sang Pencipta akibat luka dalam di bagian perut. Akli meninggal pada Jumat siang (16/5) karena luka dalam setelah terkena tendangan kiper PSAP Sigli, Agus Rohman, ketika memperkuat Persiraja di Divisi Utama 2014 Grup 1, 10 Mei.

Sang pelatih dengan tulus menyampaikan rasa dukacita mendalam atas kepergian Akli. “Saya merasa semuanya harus belajar dan memetik hikmah dari peristiwa ini,” katanya.

Meninggalnya Akri akibat tendangan pemain lawan tidak hanya menjadi perhatian publik di dalam negeri. Situs Harian Marca ikut memberitakan peristiwa ini pada Senin (18/5) malam dengan judul “Tendangan Brutal Membunuh Pemain di Indonesia”.

PSSI-PT LI pun tidak tinggal diam. Selain ikut berdukacita, Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan PSSI dan Persiraja akan bekerja sama untuk menyelidiki sisi medis olah raga atas insiden ini. Laporan dari tim investigasi diperkirakan baru selesai sekitar satu bulan lagi.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Aning Jati), Harian BOLA (Penulis: Abdi Panjaitan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X