Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jones-Smalling Sanggup Gantikan Vidic-Ferdinand

By Selasa, 3 Juni 2014 | 22:53 WIB
Phil Jones (Man. United)
Laurence Griffiths/Getty Images
Phil Jones (Man. United)

Sektor pertahanan banyak disebut para analis sebagai sebuah titik lemah yang harus segera direparasi Manchester United pada musim depan.

Anggapan tersebut menguat seiring hilangnya dua sosok senior di lini defensif  tim pada musim depan, yakni Nemanja Vidic serta Rio Ferdinand. Vidic hijrah ke Inter sementara Ferdinand telah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Old Trafford.

Tak heran jika kemudian daftar belanja United pada bursa transfer musim panas mendatang dijejali oleh nama-nama pemain belakang. namun, andai gagal merekrut bek anyar, bisakah United menyandarkan asa kepada Phil Jones, Chris Smalling, Jonny Evans, serta pemain belia Michael Keane sebagai solusi di sentral pertahanan?

Jika pertanyaan tersebut dilemparkan kepada legenda Man. United, Gary Pallister, maka jawabannya adalah: ya.
Pallister yang berjasa menghadirkan empat gelar EPL dan tiga Piala FA menyebut bahwa Jones dan Smalling hanyalah kurang jam terbang mentas sebagai bek sentral.  

“Jika Anda melihat awal-awal kedatangan Phil dan Smalling, keduanya melakoni peran sebagai bek tengah secara baik. Namun setelah itu mereka beralih posisi. Phil mentas sebagai bek kanan dan gelandang tengah, sementara Smalling menjalani beberapa laga buruk kala mengemban pos bek kanan,” kata Pallister kepada Manchester Evening News.  

“Memberikan lebih banyak kesempatan tampil bagi Smalling dan Jones dapat menyelesaikan problem di sektor pertahanan. Mereka memiliki segala prasyarat menjadi bek berkualitas bagi United. Evans juga tak pernah mengecewakan kala diberikan kesempatan tampil. United cuma butuh setidaknya satu tambahan bek berpengalaman ” ucap Pallister.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X