Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasus Almarhum Akli Fairus Jadi Perhatian

By Eko Widodo - Selasa, 20 Mei 2014 | 13:39 WIB
Rangkaian kejadian yang menimpa almarhum Akli Fairus.
Budi Fatria/Serambi
Rangkaian kejadian yang menimpa almarhum Akli Fairus.

Sudah lima hari Akli Fairus berpulang ke Sang Pencipta akibat luka dalam di bagian perut. Akli meninggal pada Jumat siang (16/5) karena luka dalam setelah terkena tendangan kiper PSAP Sigli, Agus Rohman, ketika memperkuat Persiraja di Divisi Utama 2014 Grup 1, 10 Mei.

Tidak ada yang menduga tendangan itu bakal merenggut nyawa Akli. Ketika itu, semua yang berada di Stadion Dimurthala, Lampinueng, Banda Aceh, menganggap insiden tersebut merupakan benturan biasa dan asisten wasit justru mengangkat bendera tanda off-side.

Wasit juga tidak mengeluar­kan kartu apa pun sebagai tanda bahwa kejadian tersebut tidak dianggap sebagai sebuah pelanggaran.

“Saat itu bola memang dalam situasi 50-50 dan wasit tidak menganggap pelanggaran. Akli juga tidak langsung dibawa ke rumah sakit pascakejadian. Ia baru dilarikan ke rumah sakit pada pukul 23.00 WIB,” ujar Khaidir.

Sejak itu, Akli dirawat intensif termasuk menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh. Namun, pertolongan medis tidak sanggup menyelamatkan nyawa pria berusia 25 tahun itu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Aning Jati), Harian BOLA (Penulis: Abdi Panjaitan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X