Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Divisi Utama Grup 8: Tim Papan Atas Saling Sikut

By Eko Widodo - Selasa, 20 Mei 2014 | 13:19 WIB
Persigubin berada di peringkat ketiga grup 8.
Herka Yaris Pangaribowo
Persigubin berada di peringkat ketiga grup 8.

Selasa (20/5) menjadi hari seru di Grup 8. Enam dari delapan kontestan grup paling timur di negeri ini bakal bentrok.

Tiga pertandingan itu adalah Persewon vs Persifa, PSBS vs Persiwa, dan Yahukimo FC vs Perseka. Dua tim, Persigubin dan Persidafon, sudah menyelesaikan putaran I.

Saling sikut tidak terelakkan karena ada lima tim di papan atas dan tengah yang punya poin ketat. Persiwa dan Persewon memiliki poin sama, 13. Namun, saat ini Persiwon memuncaki klasemen berkat keunggulan selisih gol. PSBS dan Persifa, yang sama-sama mengoleksi poin 11, juga berambisi menggeser Persiwon, Persiwa, serta Persigubin (poin 12).

Jika bisa mengatasi Persiwa di Stadion Cendrawasih, PSBS bakal melejit ke papan atas. Namun, butuh upaya besar untuk mencapai hal itu lantaran Persiwa juga berambisi mempertahankan persaingan dengan Persewon.

Bila laga berakhir imbang, Persewon bisa mengambil keuntungan. Skenario itu bisa terjadi karena di atas kertas tim yang dilatih Budi Santoso itu diprediksi mampu menundukkan Persifa di depan publik sendiri.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X