Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Momen Tak Terlupakan Ryan Giggs

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 November 2013 | 17:00 WIB
Ryan Giggs
Getty Images
Ryan Giggs

Pada Kamis (29/11), Ryan Giggs genap berusia 40 tahun. Sejak memulai karier profesional bersama Manchester United di usia 17 tahun, banyak aksi memukau yang membuat pria asal Wales itu sulit dilupakan oleh para fan.

1. Gol Perdana untuk Setan Merah
Dalam laga melawan Manchester City, 4 Mei 1991, Ryan Giggs membuka rekening golnya untuk United. Mendapatkan umpan dari sisi kanan, ia dengan cerdik meneruskan bola ke dalam gawang lawan.

2. Raja Bola Mati
Setelah kepergian David Beckham ke Real Madrid, Giggs dipercaya menjadi eksekutor bola mati. Salah satu tendangan bebas Giggs yang paling fenomenal adalah ketika melawan Bolton di musim 2003/04. Bola hasil tendangannya melengkung indah ke sisi kiri gawang dan tak dapat dibendung oleh kiper Jussi Jaaskelainen.

3. Final Liga Champion
United sempat tertinggal 0-1 saat menghadapi Bayern Munchen di final Liga Champion musim 1998/99. Namun, berkat umpan Giggs ke area kotak penalti, bola mampu diteruskan oleh Teddy Sheringham dan berbuah gol. Di masa injury time, Ole Gunnar Solskjaer mencetak gol tambahan untuk membawa United menang dramatis 2-1.

4. Penampilan ke-1000
Penampilan ke-1000 Giggs bersama Setan Merah terjadi saat menjamu Real Madrid di leg 1 babak 16 besar Liga Champion musim 2012/13. The Wales Wizards, sebutannya, masuk pada menit ke-64 menggantikan Shinji Kagawa.

5. Sihir Semifinal Piala FA
Mungkin momen ini yang paling melekat di beka pecinta sepak bola. Dalam semifinal Piala FA tahun 1999, Giggs mencetak gol spektakuler ke gawang Arsenal. Ia berlari kencang dari lapangan tengah, melewati kawalan bek, masuk ke sisi kiri kotak penalti, kemudian melepaskan bola dengan kaki kiri.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X