Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mathieu Flamini Seharusnya Menjadi Kapten Arsenal

By Arief Kurniawan - Jumat, 29 November 2013 | 07:02 WIB
Mathieu Flamini
Shaun Botterill/Getty Images
Mathieu Flamini

0 kontra Manchester United.

Sudah menjadi tradisi klub bahwa kapten Arsenal memilih jenis lengan apa yang akan dipakai menjelang pertandingan. Per Mertesacker yang ketika itu memiliki ban kapten memutuskan bawa para pemain akan mengenakan lengan panjang di Old Trafford.

Namun, yang terjadi Mathieu Flamini justru memotong lengan panjangnya dan menjadi satu-satunya pemain yang berlengan pendek dalam pertandingan tersebut. Legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan bahwa tidak ada yang keliru dari tindangan Flamini memotong lengan seragam.

Keown terkesan dengan tindakan tersebut yang membuktikan bahwa pemain asal Prancis itu mampu berdiri sendiri dan terkesan dengan penampilan Flamini di lapangan. Keown menyebut Flamini layak mendapatkan ban kapten Arsenal.

"Flamini adalah pemain Arsenal yang memiliki keberanian mengambil resiko. Saya suka bahwa dia memiliki cukup karakter untuk menantang keputusan menggunakan lengan panjang. Padahal, mungkin menggunting lengan baju adalah tindakan yang terlalu jauh," kata Keown seperti dikutip talkSPORT.

"Ini adalah tindakan yang baik dalam menjaga tradisi dan memastikan semua orang menghormati itu. Mungkin hal termudah bagi saya adalah membuat Flamini menjadi kapten Arsenal. Lalu semua orang bisa memakai lengan baju pendek, bahkan ketika musim dingin," kata Keown yang pernah berseragam Meriam London rentang 1993-2004.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X