Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Thomas: Simon Berikan Kemenangan Ketiga

By Tulus Muliawan - Selasa, 20 Mei 2014 | 12:10 WIB
Simon Santoso, membawa Indoensia unggul 3-0.
Stanley Chou/Getty Images
Simon Santoso, membawa Indoensia unggul 3-0.

Tim Thomas Indonesia berhasil memastikan kemenangan atas Nigeria setelah tunggal ketiga Simon Santoso sukses mengalahkan Victor Makanju, Selasa (20/5). Sebelumnya, Indonesia memimpin berkat kemenangan Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Simon mengawali pertandingan dengan kurang baik, sehingga memudahkan wakil Nigeria untuk mencuri poin. Namun, perlahan tapi pasti penampilan Simon membaik. Ia mampu unggul jauh 10-7.

Keunggulan Simon terus bertambah setelah interval. Poin demi poin berhasil diraih dan membuat Simon unggul 16-7. Tanpa kedulitan berarti, Simon mengakhiri gim pertama dengan skor 21-7.

Pada gim kedua, Simon tidak mengendurkan serangan. Setelah memimpin 6-2, Simon langsung melesat jauh dan unggul 11-4. Meski coba memberikan perlawanan, Victor tetap tak mampu membendung kekuatan Simon dan menyerah 7-21.

Pada laga sebelumnya, Tommy Sugiarto sukses mengalahkan Jinkan Ifraimu Bulus dengan skor 21-4, 21-12. Sementara Dionysius Hayom Rumbaka menundukkan Enejoh Abah dengan 21-8, 21-10.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X