Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Inggris Tak Butuh Kompetisi Anyar

By Beri Bagja - Kamis, 22 Mei 2014 | 22:36 WIB
Luke Shaw, berkembang di EPL.
Glyn Kirk/AFP
Luke Shaw, berkembang di EPL.

pemain cadangan tim Premier League dan Championship dalam sebuah divisi terpisah.

Mengacu pada situasi musim ini, Dyke sebenarnya tak perlu repot membentuk liga anyar guna mengakomodasi tenaga pemain muda. Tanpa harus ditempatkan di kompetisi tersendiri, bocah-bocah lokal sanggup mencuat dan tampil secara reguler di tengah ketatnya persaingan Premier League 2013/14.

Ambil contoh Luke Shaw (18 tahun; Southampton), Ross Barkley (20; Everton), Raheem Sterling (19; Liverpool), Jon Flanagan (21; Liverpool), sampai Connor Wickham (21; Sunderland).

Mereka menyedot atensi karena performa meroket bersama klub masing-masing. Bersama Barkley dan Sterling, Shaw bahkan mendapat kemewahan satu tempat di skuat timnas Inggris terkini.

Menurut kolumnis Daily Mail, Adrian Durham, pembentukan League 3 bukan solusi. Yang terpenting adalah klub-klub EPL memberikan kesempatan maksimal pada pemain muda mereka buat unjuk kemampuan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X