Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba vs Pusam: Beruang Madu Tak Mau Degradasi

By Eko Widodo - Selasa, 3 Juni 2014 | 13:17 WIB
Liestiadi, pelatih baru Persiba Balikpapan, target papan tengah.
BOLA
Liestiadi, pelatih baru Persiba Balikpapan, target papan tengah.

Posisi Persiba Balikpapan yang masih di zona degradasi disikapi kelompok pendukung setia dengan mengampanyekan spirit ‘Degradasi Bukan Tradisi’.Sejak berdiri pada 1950, Tim Beruang Madu memang belum pernah terdegradasi dari kompetisi level tertinggi yang diikuti. Musim ini fan tidak mau melihat tim kesayangan berakhir di zona merah.

Semangat yang dikampa­nyekan tersebut diharapkan membuat tim pelatih dan pemain serta manajemen bersedia bekerja lebih keras. Sebagai salah satu upaya menyelamatkan tim, klub sudah melakukan pergantian pelatih dari Jaya Hartono ke Liestiadi.

Banyak yang menganggap partai melawan Putra Samarinda di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa (3/6), sebagai ajang pembuktian apakah keputusan manajemen mengganti arsitek tim serta melakukan pencoretan Carlos Ozuna sudah tepat.

Tidak bisa dimungkiri, beban ada di pundak Liestiadi. Pelatih berlisensi A AFC itu langsung diberi tugas berat untuk setidaknya mengangkat M. Bahtiar dkk. ke posisi tengah klasemen.

Kemenangan di kandang juga penting artinya untuk mengembalikan antusiasme penonton Kota Minyak untuk memberikan dukungan langsung di stadion. Sejak kerap menuai hasil kurang optimal, jumlah penonton mulai menunjukkan penurunan.

Dukungan untuk Liestiadi datang dari Nilmaizar. Meski berstatus pelatih tim lawan, Nil berharap koleganya itu mengecap kesuksesan.

“Saya mengenalnya secara personal, tapi tiap pelatih pasti punya cara masing-masing untuk menangani tim. Begitu pula Liestiadi. Semoga terjadi yang terbaik buat kami berdua di laga nanti,” ujar Nil.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Selasa, 3 Juni
Pukul 15.30 WIB



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X