Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembentukan Liga Anyar Ditentang

By Beri Bagja - Kamis, 22 Mei 2014 | 22:27 WIB
Greg Dyke, kontroversial.
Leon Neal/AFP
Greg Dyke, kontroversial.

Ketua FA, Greg Dyke, meluncurkan ide kontroversial berupa penambahan divisi dalam piramida kompetisi sepak bola Inggris. Sistem liga anyar itu dinamakan League 3.

Divisi baru itu dibentuk untuk mengakomodasi  pemain cadangan tim-tim Premier League dan Championship yang berusia dalam rentang 17-21 tahun. Rencananya, League 3 diperkenalkan pada 2016/17 dan secara hierarkis ditempatkan di bawah League Two. Divisi yang disebut terakhir ialah kasta keempat dalam sistem kompetisi di Inggris.

Tujuan ide ini positif, yakni memberikan kesempatan lebih banyak kepada pemain muda, terutama talenta lokal, untuk mencicipi persaingan reguler. Namun, sistem ini diyakini bisa merusak kondisi kesehatan kompetisi di divisi-divisi bawah.

Belum lagi FA kudu mengatur lagi sistem promosi-degradasi hingga mekanisme transfer yang berbeda. “Kami pikir mayoritas pendukung seluruh tim atas akan menentang ide ini,” begitu bunyi pernyataan resmi Federasi Suporter Sepak Bola (FSF) di Inggris dan Wales.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X