Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasangan Chai Biao-Hong Wei Juga Menang Mudah

By Eko Widodo - Kamis, 22 Mei 2014 | 16:14 WIB
Pasangan Chai Biao-Hong Wei, membuat Tiongkok unggul 2-0.
Getty Images
Pasangan Chai Biao-Hong Wei, membuat Tiongkok unggul 2-0.

0 di babak perempat final Piala Thomas 2014 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, setelah Chen Long mengatasi Boonsak Ponsana. Di pertandingan kedua, ganda putra Chai Biao/Hong Wei berjumpa Jongjit Maneeponh/Puangpuapech Nipithon. Pasangan Tiongkok menang straight game dengan 21-18 21-14, dan membuat unggul 2-0.

Pada Maret lalu, pasangan Thailand kalah dua gim langsung 12-21 dan 14-21. Pasangan Tiongkok ini menduduki peringkat 15 dunia. Chai/Wei telah mengantongi 12 kemenangan dan 2 kali kalah. Sedangkan di kubu lawan, Jongjit/Puangpuapech menelan tujuh kali kekalahan dan 10 kali menang. Pasangan Thailand ini menempati peringkat 14 dunia.

Di gim pertama, pasangan Thailand mendominasi pertandingan. Smash yang dilakukan bertubi-tubi membuat Tiongkok semakin tertinggal. Smes Jongjit membuat Thailand unggul 11-7 sebelum jeda.

Setelah istirahat, pemain Tiongkok mulai agresif dengan melancarkan smes-smes mematikan. Pasangan yang berada di perimgkat 15 dunia ini, bisa mengejar menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Chai Biao melancarkan smash yang membuat China mendapatkan game point di gim pertama. Ketika Puangpuapech gagal mengembalikan bola, Tiongkok memenangi gim pertama.

Dim gim kedua, sama seperti di awal laga, pasangan Thailand unggul dari Tiongkok. Usai pasangan Thailand menang 3-1, Tiongkok mengembalikan keadaan menjadi 6-3. Permainan yang ditunjukkan Chai dan Wei memang menarik perhatian lewat defense nyaris sempurna.

Laga yang dipimpin umpire Fine C. Dathan dimenangi pasangan Tiongkok 21-14. Pertandingan berlangsung selama 41 menit.

Pada partai ketiga, Du Pengyu menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk.


Editor : Eko Widodo
Sumber : mahasiswa PKL IISIP Jakarta, Rafif Rahedian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X