Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Semua Tim Memiliki Pemain Berego Besar

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Mei 2014 | 14:54 WIB
Luis Enrique
Alex Caparros/Getty Images
Luis Enrique

Penunjukkan Luis Enrique sebagai pelatih baru Barcelona akan menjadi ajang pembuktian kemampuan pelatih berusia 44 tahun itu menangani klub besar. Selain untuk bisa memadukan pemain yang ada, mengatasi ego anggota skuatnya pun akan menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi dirinya.

Sebelum menangani Celta Vigo, Enrique pernah menangani AS Roma selama satu musim. Selain gagal mengangkat Giallorossi, ketidakmampuan dirinya untuk mengatasi ego para pemain bintang tim ibu kota Italia itu menjadi hal utama pemecatannya.

Namun, Enrique kini merasa lebih percaya diri untuk bisa mengatasi ego para pemainnya itu di Barcelona. Mantan pemain dan pelatih tim junior Blaugrana itu akan segera membicarakan hal ini dengan beberapa pemain yang memiliki ego tersebut agar mampu mengedepankan kepentingan klub.

"Setiap tim memiliki pemain yang memiliki ego yang lebih besar daripada yang lain, tapi apa yang perlu Anda lakukan adalah untuk berpikir maju secara bersama-sama," tutur Enrique kepada Football Espana.

"Kami semua setuju nilai-nilai yang ada di dalam tim lebih penting dan banyak hal-hal yang Anda harus menghormati. Para pemain sudah siap dan mereka akan berperilaku baik."

"Ini adalah sesuatu yang perlu kami bicarakan, kami akan berbicara satu sama lain dan kemudian kami akan melihat lebih lanjut. Jika kami memiliki pengalaman buruk? Kami akan mengambil pengalaman dari hal tersebut," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X