Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Siap Akhiri Catatan Buruk di Mugello

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Juni 2014 | 13:00 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo berpeluang besar mengulang kemenangan keempatnya di Sirkuit Mugello dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Pebalap Movistar Yamaha itu akan mengawali balapan di posisi tiga, Minggu (1/6).

Selain berambisi meraih gelar keempatnya, Lorenzo juga punya ambisi besar untuk memenangi GP Italia karena ingin mengakhiri catatan buruknya musim ini. Dari lima seri yang telah dijalani, Lorenzo hanya mampu naik podium sekali.

Pebalap asal Spanyol itu kini menduduki peringkat lima klasemen pebalap dengan 45 poin. Nilai Lorenzo terpaut jauh dari apa yang didapat rival barunya, Marc Marquez, dengan 125 poin hasil lima kali menang.

"Saya puas dengan hasil ini karena mengawali balapan dari baris pertama itu sangat menguntungkan, kita dapat menghindari maslah di lap pertama dan melaju dengan grup terdepan," kata Lorenzo.

"Saya merasa seperti start di posisi kedua karena Andrea Iannone akan menggunakan ban ekstra lunak, yang bisa membuatnya sepersepuluh detik lebih lambat dari saya," ucap juara dunia dua kali itu.

"Situasinya berbeda dari tahun lalu. Menurut saya ini bukan ban terbaik, tapi kami telah melakukan pekerjaan yang baik. Saya pikir kami masih punya potensi untuk terus memperbaiki motor kami," tutur Lorenzo.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X